Lamongan Daily Update

Blog Tutorial Aplikasi dan Game Android

Breaking

Thursday, July 12, 2012

Tips dan Trik Mengatasi Masalah Pada Aplikasi Android


Dear Android lovers,
Dengan perkembangan teknologi yang semakin kompetitif seperti ini, banyak dari kita dimanjakan oleh gadget-gadget yang sangat bervariasi. Yang akan saya uraikan disini adalah berfokus pada Operating System (OS) Android.
Dalam penggunaan sehari-hari, kemungkinan ada beberapa masalah dengan android yang kita gunakan. Terlebih dengan penggunaan aplikasi yang bejubun sehingga membuat gadget android kita hang/ error (baca trouble).


Yang pernah saya alami adalah, saat memutar musik player tiba-tiba error atau mendadak close. Meskipun disini saya sebagai super user terhadap gadget android yang saya miliki. Title super user bisa kita miliki tentunya kita harus mengoprek-opreknya yang biasa kita kenal dengan rooting (baca juga postingan saya terdahulu Cara nge-Root HP Galaxy Young [ Y ] Android Dengan Mudah. ).


Dengan cara Tiga Langkah Tingkatkan Performa Android dengan RAM Optimizer.tentunya tidak menjamin bahwa apa yang kita lakukan tersebut selalu berjalan mulus. Apa yang saya lakukan Tiga Langkah Tingkatkan Performa Android dengan RAM Optimizer terbukti berhasil tetapi tetap saja ada cela untuk gadget kita trouble.


Dari pembukaan diatas, langsung saja kita ke permasalahan.
Sebenarnya Android secara fitur sudah sangat mumpuni untuk menyesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi, dan yang saya lakukan dari masalah saya diatas sangat-sangat simpel yaitu 
  • Dengan menekan tombol navigasi menu 
  • Pilih "Running"
  • Anda cukup mencari aplikasi yang error tadi
  • Pilih close application atau kalau ingin lebih sempurna anda cukup pilih "Close All Program".
Sekian dulu ya, nanti kalau ingin membuktikan silahkan :DUP: saya tidak memaksa anda untuk membaca ini apabila anda tidak menyukainya. anda cukup tekan "Ctrl+D" saja.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi anda dengan menuliskan komentar di Blog kami.