Lamongan Daily Update

Blog Tutorial Aplikasi dan Game Android

Breaking

Sunday, July 1, 2012

Langkah Mudah Menghilangkan Atau Mengganti Favicon Pada Joomla


Pada kesempatan kali ini, ijinkan saya mengungkap rahasia Langkah Mudah Menghilangkan Atau Mengganti Favicon Pada Joomla ya gan...

Pada banyak kasus saat kita menggunakan CMS Joomla pada website kita, tidak serta merta logo yang melambangkan sebuah blog akan muncul secara otomatis. Bahkan tidak jarang juga tidak muncul logo/icon apa-apa alias kosong. Nahh.. pada kesempatan kali ini saya akan mengungkapkan sesuatu yang sangan simpel menyikapai Langkah Mudah Menghilangkan Atau Mengganti Favicon Pada Joomla tersebut.

Sebelum mengarah kearah yang lebih jauh, patut anda pahami dulu adalah FAVICON. Favicon bisa diartikan juga Favorite Icon hehehehe... bener ga yaa gan??
Favicon disini adalah sebuah gambar yang berdimensi kecil dengan format .ico (baca: [dot]ico). Nahh,, bagaimana cara membuatnya?? . Cara membuatnya yaitu anda googling sampe guling-guling diinternet untuk mencari web yang menyediakan layanan generate to favicon. Saya rasa sangat banyak web yang menyediakan layanan tersebut dan anda pilih salah satu gan. Setelah sudah digenerate menjadi format .ico (baca: [dot]ico) ente download gan gambar tersebut.

Langsung gan, ini langkah-langkahnya:
ο. Setelah anda Download gambar tersebut, anda rubah namanya menjadi favicon.ico
ο. Login pada Akun hosting yang anda miliki gan,
ο. Setelah login, masuk pada menu cPanel Hosting Domain anda, pilih "File Manager" kemudian masuk pada "Public_html". Setelah itu anda klik folder "Templates" dan cari template yang anda pakai (template default anda).
ο. Cari file gambar yang bernama favicon.ico, JIKA ANDA ingin mengganti icon yang sudah ada hapus gambar tersebut. Dan apabila belum ada maka Upload gambar .ico yang anda miliki didalam template default tersebut.
ο. Save.

Nahh... sekarang web anda menjadi lebih menarik bukan?? selamaaat :D

8 comments:

  1. Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

    ReplyDelete
  2. javaprintindonesia.com

    tengks infonya

    ReplyDelete
  3. @jv printIndonesia : sama sama agan...

    ReplyDelete
  4. Gan, ane udah coba kok tidak berhasil kenapa ya...?
    Dimana letak kesalahannya gan..?

    ReplyDelete
  5. suyet@ : sudah dibaca baik2 gan step by stepnya??
    kemungkinan besar kesalahan saat agan memilih default template nya. Jadi lihat secara teliti lagi template mana yang agan pakai trus ikuti langkah-langkah diatas.

    ReplyDelete
  6. cara mengahapusnya mana
    jangan lupa kunjungi blog saya
    http://zeeshop3.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. makasih informasi nya sangat bermanfaat
    www.pom-minitasik.com

    ReplyDelete

Terima kasih atas partisipasi anda dengan menuliskan komentar di Blog kami.