Lamongan Daily Update

Blog Tutorial Aplikasi dan Game Android

Breaking

Sunday, July 1, 2012

Cara Menghilangkan atau Mengganti Tulisan Welcome To the Frontpage pada Web Joomla

Cara Menghilangkan atau Mengganti Tulisan Welcome To the Frontpage pada Web Joomla

Disaat kita membuat website yang menggunakan CMS gratis dengan Joomla, banyak keuntungan yang akan kita dapat disini. Karena Joomla sudah menyediakan banyak sekali fitur pelengkap dalam membangun sebuah website baik secara personal maupun website yang nantinya kita gunakan sebagai website komersil.

Untuk lebih detailnya kita akan bahas dilain kesempatan yaa.. :D
Untuk kali ini kita kembali pada judul "Cara Menghilangkan atau Mengganti Tulisan Welcome To the Frontpage pada Web Joomla".

Tentunya dalam beberapa versi pada joomla ataupun pada beberapa template joomla pada homepage akan muncul tulusan "Welcome To the Frontpage pada Web Joomla". yaitu tulisan ucapan selamat datang diwebsite yang kita buat, Dan untuk menghilangkanya atau mengganti tulisan tersebut termasuk gampang-gampang susah (bagi saya pribadi :p).
Dan yang menjadi berbeda caranya yaitu pada versi joomla yang kita instal, tapi jangan khawatir karena itu tidak jauh beda kok. 

Berikut akan saya sebutkan langkah-langkahnya:

♦ Login ke Administrator Joomla
♦ Cari pada "Menus" submenu yang ada lambang * (bintang-nya), kalau versi 1.5 berada pada submenu "Top Menu" dan kemungkinan juga ada di "Main Menu", untuk mencari link "HOME". karena pada link "HOME" Cara Menghilangkan atau Mengganti Tulisan Welcome To the Frontpage pada Web Joomla itu berada.
♦ Klik "HOME" dan cari dibagian kanan tulisan "Parameters (system)".
♦ Pada "Parameters (system)", dibagian Page Title anda ganti tulisan "Welcome To the Frontpage" dengan tulisan/judul web yang bisa mencerminkan/mendeskripsikan isi dari website yang anda buat.
♦ Dan klik "SAVE".

Silahkan dicoba dulu yaa,, dan kalau berkenan silahkan datang kembali :)


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi anda dengan menuliskan komentar di Blog kami.